Posts Subscribe comment Comments

SAMPLE



Thanks For

Bikin VB sendiri

Hm, ada yang pengen buat VB Portable sendiri? nih saya kasih tau caranya, hehe. Abis browsing – browsing di mbah google , eh dapet artikel ini, yaudah saya post aja di sini. Okelah ga pake basa – basi langsung aja kita ke TKP (hehe)
Yang dimaksud dengan aplikasi portable berarti tuw aplikasi bisa digunakan tanpa proses intall yang biasa kita gunakan, jd tuw file dapat dibawa kemana-mana dengan menggunakan flashdisk dan ukurannya yang lebih kecil menjadi lebih efektif. VB yang akan dibikin portable ini tidak menyertakan seluruh file system atau file-file komponennya, sehingga bisa menjadi lebih kecil. VB yang dibikin ini hanya cukup untuk membuka program VB dan mengedit source code, serta membuat file .exe . . . Okee sekian penjelasan tentang ne program portable yang akan dibuat, sekarang ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat “VB portbale”

Siapkan file-file berikut ini dan simpan di dalam satu folder :

Posted Image

Setelah semua file terkumpul, sekarang akan dibuat file registry untuk mendaftarkan aplikasi VB yang akan kita buat. Petama buka notepad, kemudian tulis/copy code di bawah ini :

Spoiler
Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_CLASSES_ROOT\Licenses\6000720D-F342-11D1-AF65-00A0C90DCA10]
@="kefeflhlhlgenelerfleheietfmflelljeqf"

[HKEY_CLASSES_ROOT\Licenses\74872840-703A-11d1-A3AF-00A0C90F26FA]
@="mninuglgknogtgjnthmnggjgsmrmgniglish"

[HKEY_CLASSES_ROOT\Licenses\74872841-703A-11d1-A3AF-00A0C90F26FA]
@="klglsejeilmereglrfkleeheqkpkelgejgqf"


Save As file notepad tersebuat dengan nama “vbpe.reg”,, pilih Save as type “All Files”.

Letak semua file pada satu folder, untuk melihat hasilnya kalau bisa gunakan komputer yang belum terinstall VB. Oke sekian dulu . . .

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...